DUMAI, DISKOMINFOTIKSAN - Momentum penting dalam struktur pemerintahan lokal kembali terjadi di Kota Dumai. Wali Kota, H. Paisal, meresmikan jabatan Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kecamatan Dumai Kota untuk masa bakti 2023-2028. Acara yang berlangsung di Kantor Camat Dumai Kota pada Jumat (01/12) ini menandai langkah konkrit dalam memperkuat otonomi tingkat bawah.
Dalam sambutannya Wali Kota Dumai H. Paisal menekankan peran strategis Ketua RT sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat dan Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Kecamatan Dumai Kota yang telah mensukseskan pemilihan RT.
"Ketua RT memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan aspirasi warga terdengar dan implementasi kebijakan dapat berjalan efektif, Ini bukan hanya jabatan, tapi panggilan untuk berkontribusi nyata dalam membangun Dumai Kota yang lebih baik," ucapnya.
Setelah memberikan langsung secara simbolis plang nama Ketua RT dan Bahan Baju TP PKK kepada perwakilan Ketua RT setiap Kelurahan, Wali Kota Dumai juga menyampaikan para Ketua RT untuk selalu amanah jujur dan adil terlebih tak lama lagi akan dilaksanakannya pesta demokrasi di Kota Dumai.
"Tak lama lagi kita akan mengadakan pesta demokrasi, diharapkan para ketua RT untuk selalu jujur dan adil dalam menghadapi pemilu nanti, Pemerintah Kota Dumai sebisa mungkin untuk menaikan honor untuk Ketua RT, kami minta yang terpilih ini untuk komitmen membangun Dumai kedepannya," harapnya.
Proses pengukuhan yang dilakukan oleh Camat Dumai Kota dilakukan dengan penuh khidmat di hadapan para Ketua RT terpilih, dengan harapan mereka dapat menjalankan amanah dengan integritas dan dedikasi.
Pada kesempatan tersebut juga Wali Kota Dumai memberikan ucapan selamat kepada para Ketua RT yang dikukuhkan, langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan dan kemajuan Kota Dumai ke depannya.
Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Anggota DPRD, Forkopimda, Para Kepala OPD, Ketua TP PKK Dumai Kota, Lurah se Kecamatan Dumai Kota, Ketua LPMK, Tokoh Masyarakat dan Para Insan Pers.